Selamat Datang ^^

Lystia Adriani | 12108203 | sistem informasi | Universitas Gunadarma | Mahasiswa Tingkat akhir | Cewek kelahiran Manado | Suka Punya banyak teman, gak suka ada musuh |

Minggu, 17 April 2011

nasibnya jadii anak rantauan Part 2

Kita Lanjutin cerita dari tahun 2009 bulan november yang lalu,yang pernah gw buat sebelumnya..

Hasil UAN pun akhirnya keluar,saya Lystia Adriani dinyatakan LULUS..
mama : "Alhamdulillah nak kamu lulus,mama jadi senang,gag sia..sia mama capek2 marahin kamu belajar tapi memang ada hsilnya.."
gw : "iya mam,Doa orang tua ituu selalu tia butuhin,,makasih ya mah udah doain tia,,suport tiaa di kala lagi susah.. :) "
mama : "iyaa nak,mama slalu akan doain kamuu,jadi ke depan mau dmnaa??"
gw : "lah gw langsung bngung,mama langsung ngomong kek gtuu..ya Wuddah akuu jawab ajja dngn enteng,insya ALLAH di negeri mam, :) " dan mama pun tersenym lebar terharu dari wajahnya.

sore harinya gw ada acara meriahkan acara lulusan sama teman2 gw,,nah besoknya gw daftar di tempat bimbel swasta di Padang,gw mengikuti bimbel ini supaya gw bisa dapet negeri..

sebulan kemudian gw pun mengikuti SMPTN.,setelah selesai UMPTN rencana gw dan teman juga ngadain acara perpisahan di kerenakan gw mau kuliah di jawa.

selain SMPTN gw juga ngikutin beberapa ujian test masuk..Seperti AMG(Akedemik Meteorologi dan Geofisika),STAN,STT PLN,STIS, dan Politeknik UI..

kembali ke cerita setelah ujian SMPTN,nah pas di hari pertama ujian SMPTN ayah ngomong gini
ayah : "yakin mau kuliah di luar??"
gw : "Insya ALLAh yakin yah!"
ayah : "Alhamdulillah kalau yajin,ayah dan mama jadi senang."
gw : "heheheh,,gituu donk yah.." sambil senyum lebar.
ayah : "okeee,,besok sore habis ujian SMPTN yang kedua kita langsung berangkat ke jawa!! "

sumpah!! di situ gw kaget banget!! mana kata ayah waktu ituu kira" tanggal 20an berangkatnya,,ehhh rupanya besok sore.. :(

gw : " haaa!! serius yah??bukannya tanggal 20 yah??"
ayah : "gag jadi tanggal segitu,kerana Daftar STAN gag bs di wakili!"
gw : " ya ALLAH,,secepat inikah?? " sambil muka sedih dan kaget...
ayah : "kamuu kenapa nak??"
gw : "gag ada yah,tiaa masih kaget ajja dengan keputusan ini.."
ayah : "jangan kaget,ayah tau kamu pasti bisa hidup di luar sana tanpa mama dan ayah"
gw : sambil senyum lebar "iyaa yah,,insya ALLAH tiaa siap!!"

Hari keberangkatan pun tiba..pikiran gw campur aduk,,sedih,kaget dan senang.
sedih harus tinggalin rumah untuk waktu yang lama!,,kaget harus tinggalin rumah yang waktu lama dengan cukup lama!!,,senang kerena yang gw inginkan kuliah di jawa di kabulin..

Di dalam pesawat pun gw cuma bisa bengong dan rasa capek hati,tapi apalah daya,,ini untuk gw sendiri!

To be continue.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar