Selamat Datang ^^

Lystia Adriani | 12108203 | sistem informasi | Universitas Gunadarma | Mahasiswa Tingkat akhir | Cewek kelahiran Manado | Suka Punya banyak teman, gak suka ada musuh |

Senin, 19 Oktober 2009

Teori Organisasi Umum 1

Tema : Seberapa Pentingkah Organisasi Dan Metode dalam Perusahaan??


Didalam kehidupan ini kita tidak bisa hidup sendiri. kita harus berkomunikasi dengan orang lain. Kenapa begitu?di keranakan kita sebagai makhluk social,makhluk yang mau berbagi.kita secara garis individual merupakan bagian dari orang lain.
Apabila kita akan berhubungan dengan orang lain dengan cara organisasi. Dengan organisasi, kita akan mampu mengolah diri dengan benar secara kekeluargaan,
Orang-orang yang telah sukses menjadi seorang pemimpin suatu perusahaan dan status sosial yang mapan lainnya,mereka sudah pernah mencoba berorganisasi.

Kenapa berorganisasi itu sangat penting bagi kita, apalagi di zaman yang mendunia (global) pada saat ini? dikarenakan dalam berorganisasi kita akan terasah dan terlatih untuk hidup berjamaah dengan orang lain, baik suka maupun duka. Di dalam suatu organisasi itulah tercampur secara alamiah berbagai perilaku dan sifat masing-masing anggota. egois.pendiam,dan bawel.

Dalam berorganisasi yang teladan ini memang kita harus punya proses yang lama dan panjang. Oleh karena itu, kita harus mengetahui bagaimana cara-cara berorganisasi yang baik. Beberapa cirinya.Yang Pertama, organisasi itu harus punya anggota yang jelas identitas dan kuantitasnya.Yang Kedua, organisasi harus memiliki pula identitas yang jelas tentang keberadaannya dalam anggotanya.Yang Ketiga, organisasi itu harus memiliki seseorang pemimpin serta susunan manajemen yang juga jelas pembagian tugasnya.yang Keempat, didalam setiap aktivitas organisasi harus ada manajemen yang sehat. Manajemen itu sendiri juga harus mendapat perhatian serius adalah administrasi. Surat bernomor, kop surat, dan ciri-ciri administrasi lainnya yang lazim ada di sebuah organisasi.Yang Kelima, organisasi harus mendapat tempat di hati masyarakat sekitarnya. Jika kelima syarat organisasi sehat itu sudah ada,

Organisasi itu saya bangun bersama dengan teman-teman saya. Dimana organisai itu kami peruntukan bagi orang-orang yang kurang mampu tetapi mempunyai semangat yang luar biasa untuk belajar. Organisasi ini kami namakan ‘RUMAH BELAJAR’KITA’ . Rumah belajar kita merupakan sebuah lembaga social yang bergerak dalam bidang pendidikan . Kata “KITA” ini mempunyai arti yaitu:

  • K : kreatif yaitu dimana diorganisasi kita ini kami mendidik para murid untuk sekreatif mungkin dalam belajar.

  • I : Intensif yaitu kegiatan belajar mengajar karena murid yang kami ambil perkelas tidak sebanyak muruid-murid yang ada di kegiatan belajar secara formal.

  • T : Tepat Sasaran yaitu kita akan mendidik para pelajar untuk menjadi pelajar yang mempunyai potensi sesuai dengan minat yang diinginkan.

  • A : Asyik yaitu kita memberikan bimbingan seasyik mungkin Kekuasaannya Organisasi yang kita milik ini temasuk dalam dalam bentuk lini dan staf karena dalam organisasi ini pucuk pimpnan dibantu oleh para staf dengan tugas membantu pimpinan dalam menjalankan kegiatan-kegiatannya.


Selamat mencoba dalam berorganisasi. Semoga Anda bias menjalankan organisasi itu kelak bila hidup di tengah-tengah masyarakat, baik lingkup desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, negara, bahkan tingkat dunia. Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar